INFO TIMOR__Update Informasaun Sobre Rai Laran No Internasional Liu Husi Blog Simples Ida Ne'e, Ami Estudante Halibur Hamutuk Hodi Kria Blog Ida Ne'e, Input Informasaun Rai Laran No Internasional, Ita Hotu Bele Partisipa No Hatene Situasaun Rai Laran No Internasional, Ami Mos Dala Barak Ami Share Informasaun Husi Media Nasional Rai Laran, Hanesan Media, Timoroman, Jndiario, Sapo TL, Timor Hau Nia Doben, Tempo Semanal, Liu Husi Media Hirak Ne'e, Ami Haklean Liutan Iha Blog Ida Ne'e Share Ba'a Iha Grupu Ne'ebe Timor Oan Halibur Hamutuk, Atu NUne'e Ita Hotu Bele Atende Diak Informasaun Sobre Internal No External. Hamutuk Ita Bele Fiar An Lao Ba Oin

Selasa, 18 Februari 2014

Telkom siap bangun datacenter di Timor Leste

Telkom siap menancapkan kuku bisnisnya di negara asing. Lewat anak usaha PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma), Telkom berencana membangun infrastruktur telekomunikasi di Timor Leste.
Seperti yang dilansir Antara (17/2), Telkom direncanakan akan membangun sebuah data center seluas seribu meter persegi dan beroperasi kuartal ketiga 2014 di Timor Leste. Pembangunan ini merupakan bagian dari rencana Telkomsigma untuk menjadi kekuatan ICT di dalam dan luar negeri.

"Ekspansi pembangunan fasilitas data center hingga ke luar negeri, sejalan dengan strategi Telkomsigma menjadi perusahaan ICT (teknologi informasi dan komunikasi) terbesar di Indonesia, dan juga di luar negeri," kata CEO Telkomsigma, Judi Achmadi.

Sebagai langkah awal, datacenter di Timor Leste akan jadi pembukanya. Di masa mendatang, akan dibangun juga hal yang sama di Singapura dan negara-negara lainnya.

"Kita akan menambah data center di kawasan Jurong, Singapura. Tunggu saja, detilnya belum bisa saya ungkap. Di Timor Leste, sepertinya penerapan manajemen bisnis tidak sulit dilakukan, karena karakteristik pelanggan seperti nasabah perbankan, pelanggan layanan umum lainnya relatif hampir sama dengan di Indonesia," ungkapnya.

Di tingkat global, datacenter milik Telkomsigma memang terbilang besar. Luasnya bahkan mampu bersaing dengan Digital Reality dan Equinix yang berasal dari Amerika Serikat. sumber : Merdeka.com

Komentar : 
______________________________________________________________________

thumbnail
Judul: Telkom siap bangun datacenter di Timor Leste
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz